Shuttle DH170, PC mini dengan Intel Skylake

Ads Karena banyaknya barang – barang yang kita butuhkan, kadang hampir tidak ada sisa  ruang untuk meletakan barang lagi, termasuk komputer. Banyak orang beranggapan bahwa Komputer desktop atau PC membutuhkan ruang yang banyak, sehingga banyak orang yang menggunakan laptop sebagai alternatifnya.

Namun ternyata, laptop tidak bisa menandingi performa komponen dari perangkat komputer PC karena kompunenen yang berbeda. Shuttle DH170 hadir untuk menjawab permasalahan tersebut, Dikutip dari Guru3D, komputer mini Shuttle DH170 ini memiliki ketebalan yang hanya 43 milimeter, dengan jumlah volumenya 1,3 liter.

Meskipun memiliki ukuran yang kecil, performa dari Shuttle DH170 ini tidak bisa dipandang  remeh karena komputer mini ini memakai processor terbaru dari Intel, yaitu Skylake. Manajer pemasaran Shuttle Computer Handels GmbH, Tom Seiffert, mengatakan bahwa komputer ini sangat cocok bagi orang – orang yang membutuhkan komputer dengan performa mumpuni, namun dengan ukuran yang tidak memakan tempat dapat diletakan di mana saja.

Shuttle DH170 dibekali dengan motherboard dengan chipset Intel H170, yang mendukung penggunaan prosesor Intel generasi ke-6, dari seri Celeron hingga seri Core. Selain itu juga komputer ini dipadukan dengan RAM berjenis DDR3L yang mampu dipasang hingga 16GB. Untuk penyimpanan, komputer mini ini menggunakan port SATA 3, serta port M2.SATA untuk hasil transfer data yang lebih cepat.

Soal harga, Shuttle DH170 ini kabarnya akan dibanderol dengan harga dengan harga 244 Euro atau sekitar 3,7 juta Rupiah. Untuk sementara produk ini akan dipasarkan di pasar Eropa, yang kemudian akan dipasarkan secara global. Ads